Prospek Investasi Syariah Prudential Jangka Panjang

"Jendela dunia |
Apa yang tertanam dalam benak anda mendengar nama Prudential? Prudential merupakan salah satu perusahaan ternama di Indonesia yang menyediakan layanan investasi syariah dan asuransi. Penulis pernah ditawari oleh salah seorang rekan untuk mengikuti asuransi syariah prudential. Tampak banyak kelebihan yang tidak didapatkan di perusahaan asuransi lain. Nama besar Prudential yang berdiri semenjak lama ini menjadi jaminan kehebatan perusahaan ini mengelola dana dari masyarakat dan menggulirkannya ke aneka macam sektor perjuangan yang halal dan menguntungkan.

Salah satu layanan yang dimiliki Prudential ialah asuransi prudential. Di negara Indonesia masih sebagian kecil orang mempunyai asuransi prudential. Mengingat masih belum tingginya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya sebuah polis asuransi. Hal ini berbeda sekali dengan negara maju lainnya mirip singapura atau Amerika Serikat yang hampir semua penduduknya memiliki asuransi untuk mencegah atau memproteksi hal-hal yang tidak diinginkan.

Robert T Kiyosaki dalam buku terlarisnya berjudul Rich dad Poor Dad memaparkan pentingnya sebuah asuransi dalam perjuangan atau urusan ekonomi untuk mencegah kerugian usaha. Seperti asuransi kebakaran , asuransi kecelakaan , dan lain sebagainya. Asuransi bagaikan sebuah payung yang akan melindungi teman dari kepanasan dan kehujanan. Sehingga kalau kecelakaan atau musibah yang tak diinginkan terjadi maka keuangan teman masih tetap sehat dan berjalan lancar.

Beragam asuransi ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi di tanah air secara gencar. Seperti asuransi sinar mas , asuransi MNC media , asuransi mampu berdiri diatas kaki sendiri , manulife , asuransi syariah bank Muamalat , asuransi Jiwasraya , dan lain sebagainya. Jenis asuransi dari segi tujuan aneka macam macam mirip asuransi pendidikan , asuransi kesehatan , asuransi kecelakaan , asuransi kebakaran , asuransi jiwa , dan lain-lain.

Sekarang yang menjadi pertanyaan apakah teman sudah mempunyai asuransi yang melindungi dan menjamin kehidupan sobat? Bagi teman yang hingga sekarang tidak mempunyai asuransi , tak ada salahnya untuk mengambil asuransi di Prudential. Karena banyak kelebihan dari asuransi prudential yang sekaligus investasi syariah. Setelah anda mempunyai asuransi dan investasi di Prudential dijamin anda akan tergiur dan mengajak orang yang dicintai untuk mengikuti polis asuransi dan investasi di prudential. 

Mengenal Prudential
Prudential sebuah perusahaan asuransi ataupun investasi syariah yang sudah mapan dan telah menguntungkan banyak orang. Pergerakan kinerja perusahaan prudential semakin baik setiap tahun sehingga hingga tahun 2016 telah menerima aneka macam penghargaan baik dari tingkat nasional maupun internasional. Atas hal itulah , wajar kalau jumlah nasabah asuransi dan investasi syariah di prudential semakin bertambah besar setiap harinya.

Setiap perjuangan urusan ekonomi memiliki resiko untung dan rugi. Bahkan dalam hidup sendiri. Tapi seorang pengusaha yang sejati akan melihat peluang atau keuntungan di balik perjuangan ketimbang kerugian dari urusan ekonomi itu sendiri. Namun bagi asuransi syariah prudential selalu menguntungkan. Dimana selain menerima proteksi diri , perlindungan investasi juga menerima keuntungan dari hasil investasi syariah di prudential.

Keuntungan Investasi Syariah Prudential
Tanpa panjang lebar lagi , berikut ini sejumlah keuntungan dari asuransi dan investasi syariah prudential , antara lain :

Memperoleh Jaminan Keamanan Investasi Syariah
Jika teman sudah terdaftar sebagai anggota nasabah asuransi unit link , setiap iuran atau premi yang disetor secara bulanan praktis sebagiannya dimasukkan  atau ditambahkan ke saldo investasi sobat. Hal tersebut berlangsung hingga tahun kedua. Dan pada tahun ke-3 , premi atau iuran yang disetorkan secara bulanan oleh teman sebagian besar akan dimasukkan ke saldo investasi syariah sobat.  Pada tahun kesepuluh dan selanjutnya , seluruh premi atau iuran yang disetorkan perbulan akan dimasukkan ke dalam saldo investasi syariah teman hingga pembayaran premi terakhir sesuai kontrak. Bisa dibayangkan berapa total investasi teman yang akan terus bertambah seiring semakin besarnya keuntungan dari investasi syariah prudential.

Menurut pengamatan penulis dalam jangka panjang investasi syariah prudential sekaligus asuransinya akan memiliki prospek cerah yang akan diikuti banyak orang dari aneka macam kalangan profesi dan status sosial. Karena asuransi dan investasi syariah di prudential sangat menguntungkan kedua belah pihak antara nasabah dan pihak pengelola. Tidak ada yang dirugikan dengan jaminan uang investasi dan asuransi yang disetorkan akan kembali dalam jumlah lebih besar.

Dari goresan pena di atas terang bahwa investasi syariah prudential termasuk dalam jenis investasi jangka panjang. Dimana jadinya baru dirasakan seseorang beberapa puluh tahun kemudian atau ketika pensiun. Ia bukanlah jenis investasi jangka pendek atau jangka menengah.

Memperoleh Jaminan Biaya Perawatan
Keuntungan lain dalam berinvestasi syariah prudential ialah nasabahnya menerima bantuan jaminan biaya perawatan. Apabila teman menyimpan uang di bank pada umumnya tidak menerima jaminan kesehatan. Mungkin kalau teman sakit biasa tidak mengapalah harus membayar atas biaya sendiri. Tapi kalau teman mengalami sakit yang serius yang memerlukan biaya pengobatan dan perawatan dalam jumlah uang lumayan besar sekitar puluhan dan ratusan juta rupiah ? Tentu akan memberatkan keuangan. Dimana teman harus menguras saldo tabungan di bank untuk membiayai pengobatan tersebut. Yang penting menurut teman sehat mirip sedia kala. Hal ini berbeda dengan investasi di Prudential yang memperlihatkan jaminan memperoleh biaya pengobatan di rumah sakit bagi para nasabahnya tanpa dipotong saldo investasi teman sedikitpun. Fasilitas ini dapat diperoleh semenjak tiga puluh hari setelah memperoleh polis investasi asuransi prudential. 

Memperoleh Jaminan Warisan
Hidup di dunia tidak ada yang menjamin kita akan hidup selamanya. Mungkin beberapaa tahun kemudian kita akan meninggal dunia. Orang lanjut usia meninggal. Begitupula orang yang masih muda belia. Tidak ada jaminan kepastian kita akan hidup selamanya. Suatu ketika pasti akan mati yang telah ditentukan masanya oleh Tuhan SWT. Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang , apakah warisan berharga yang akan kita berikan kepada keluarga dan orang yang kita cintai kalau kita meninggal dunia? Jangan hingga orang yang kita cintai atau keluarga yang ditinggalkan hidupnya terlantar dan miskin sepeninggal kita. Karena itu bertentangan dengan fatwa Islam. Sebagaimana firman Tuhan SWT : Hai orang yang beriman janganlah kalian membuat keluarga kalian cintai menjadi lemah sepeninggal kalian.

Oleh karena itu , untuk mempersiapkan warisan berharga buat keluarga dan orang yang kita cintai salah satu caranya dengan mengikuti investasi asuransi syariah prudential. Sebab investasi di prudential memperlihatkan jaminan warisan kepada orang yang kita cintai (keluarga) dalam bentuk uang pertanggungan dalam jumlah besar yang sudah ditentukan besarannya apabila nasabahnya wafat. Tentu hal ini akan memperlihatkan keringanan bagi keluarga yang ditinggal mati dalam menjalani hidup selanjutnya yang layak dan mencukupi.

Memperoleh Jaminan Hari Tua
Keuntungan berikutnya  yang mutlak dalam berinvestasi syariah di prudential ialah nasabahnya memperoleh jaminan hidup di masa mendatang atau masa tua. Bisa berupa biaya pensiun ,  biaya pendidikan anak , dll. Sehingga kalau sudah tua hidup anda tidak akan susah. Karena tinggal menuai hasil investasi di prudential. Masa depan tidak lagi suram mirip yang dialami sebagian orang di Indonesia. Masa tua yang bahagia , sejahtera , sehat yang diimpikan banyak orang. Untuk melaksanakan investasi syariah prudential cukup mudah. Anda tinggal menyetorkan sebagian pendapatan teman sebagai premi asuransi secara bulanan.

Perbedaan Prudential Syariah dan Prudential Konvensional
Prudential memiliki jenis layanan investasi syariah dan konvensional. Namun yang mempunyai prospek yang sangat cerah ialah investasi syariah prudential. Disebabkan lebih banyak didominasi penduduk Indonesia beragama Islam. Sehingga menginginkan investasi yang halal dan lebih menguntungkan alam baka dan dunia. Perbedaan investasi syariah prudential dan konvensional terletak pada resiko yang dibebankan.

Resiko ialah sesuatu kejadian buruk yang mungkin terjadi pada kehidupan anda sekarang , besok maupun yang akan datang. Adalah peran insan yang bakir untuk memproteksinya. Agar kejadian buruk yang terjadi tidak merusak kehidupan ekonomi seseorang. Salah satu caranya dengan berinvestasi syariah prudential untuk memperlihatkan jaminan masa depan. Sehingga ketika waktu sakit mampu diobati secara cepat ,baik dan tanpa menguras kantong keuangan sobat.

Kecelakaan dan kematian ialah peristiwa tak pasti selanjutnya yang mampu dialami oleh manusia. Untuk mencegah kerugian lebih dalam dari peristiwa tak terduga itu diperlukan sebuah proteksi yang dinamakan asuransi investasi syariah prudential. Sehingga resiko dari kejadian tersebut mampu dikurangi sekecil mungkin. Kaprikornus fungsi asuransi bukan menghilangkan resiko , namun hanya mengurangi beban resiko.

Untuk prudential konvensional , perusahaan sebagai penanggung resiko , dan nasabah sebagai pihak yang tertanggung yang diharuskan membayar premi bulanan. Dimana terjadi pengalihan resiko dari nasabah kepada sebuah perusahaan polis asuransi. Dengan kata lain , terjadi jual beli resiko di prudential konvensional. Sedangkan pada investasi syariah prudential terjadi sistem membuatkan resiko antara pihak perusahaan dan nasabah. Pihak perusahaan dipercaya untuk mengelola dana nasabah yang dibayarkan secara bulanan (premi asuransi). Dana nasabah disalurkan dalam bentuk investasi yang menguntungkan dan profitable.

Demikianlah prospek investasi syariah prudential yang sangat menguntungkan dalam jangka panjang. Bagaimana anda tertarik berinvestasi syariah asuransi di perusahaan prudential? Jika anda ingin memiliki masa depan yang cerah dan dijamin maka melaksanakan investasi prudential syariah langkah sempurna bagi kehidupan anda dan orang yang anda cintai.
"